2 LOKAL PEMBANGUNAN TAHAP AWAL SUDAH JADI



Assalamu'alaykum wr. wb.

Segala puji hanya milik Allah, Robbunaas, malikinaas, ilahinaas. Dia lah Allah Yang Menggenggam skenario semesta alam, Dia lah Allah Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, Dia lah tempat bergantungnya segala makhluk, tempatnya manusia dan juga seluruh makhluk tunduk pasrah akan kehendak dan takdir-Nya.

Sholawat beserta salam semoga senantiasa tercurah kepada sosok manusia paripurna sepanjang zaman, figur patron hasanah sepanjang sejarah, dialah Muhammad Rasulullah saw. Semoga kita semua tergolong sebagai umatnya yang memperoleh syafaatnya di akhirat kelak. Amin ya Robbal alamiin.

Bersama ini, kami dari Keluarga Besar Yayasan Qaulan Tsaqila dan juga Pondok Pesantren Gratis Al Ikhwan bermaksud menghaturkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak, Ibu, Saudara, Saudari semua atas segala partisipasi serta dukungannya, baik moril maupun materil yang selama ini telah anda sumbangkan demi terlaksananya cita-cita kita bersama. Semoga Allah SWT. berkenan meridhoi sekaligus membalas segala kebaikan anda semua dengan balasan yang berlipat ganda, dan semoga Allah SWT. berkenan pula memberikan kekuatan kepada kita semua agar kita dapat tetap istiqomah memberikan kontribusi bagi berlangsungnya perjuangan nyata didalam merealisasikan Kepedulian dan Cinta terhadap anak-anak Yatim  & kaum Dhu’afa yang merupakan Fitrah Ilahi. Kita sadar, mereka harus senantiasa dirawat, dipelihara dan juga disantuni dengan cinta kasih dan sayang. Mereka adalah amanat Allah yang berat namun memiliki dampak kebaikan yang besar bagi yang mengasihi serta menyantuninya, bahkan ini menjadi salah satu syarat untuk dapat meraih predikat takwa disisi Allah SWT. Allah berfirman:

"Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa. (QS. Al Baqaraah, 2 : 177)

Kita semua patut bersyukur kehadirat Allah SWT., bahwasanya perjuangan dan pengorbanan yang kita berikan telah mampu membawa kebaikan yang bersifat progresif dilingkungan Pondok Pesantren. Khususnya dalam hal pengadaan sarana belajar dan juga MCK (Lihat Gambar). Dari tahap awal 7 lokal bangunan yang direncanakan, baru 2 lokal saja yang sudah jadi, adapun yang lainnya baru dalam tahap pengecoran dan pembuatan pondasi. Estimasi dana yang diperlukan untuk pembangunan tahap awal keseluruhannya adalah sekitar 500 juta rupiah.

Atas dasar itu lah, maka dengan segala hormat dan kerendahan hati, dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1432 H yang penuh rahmat dan keberkahan ini, kami mengajak Bapak, Ibu, Saudara, saudari semua untuk kembali menggencarkan zakat, infaq dan shodaqohnya kepada Pondok Pesantren Al Ikhwan yang belum mapan ini, sehingga pembangunan tahap awal bisa segera selesai dan para santri dapat belajar serta beraktivitas secara maksimal.

Kami berdo’a dan berharap, semoga segala kebaikan dan sumbangsih dari Bapak, Ibu, Saudara, Saudari semua mendapatkan balasan yang melimpah dari Allah SWT. Amin Ya Robbal ‘alamiin.

Wassalamu’alaykum wr. Wb.
 
Sebagian masih dalam tahap pengecoran dan pembuatan pondasi

Baru 2 Lokal yang sudah jadi

Masih dalam tahap pengecoran dan pembuatan pondasi

Masih dalam tahap pengecoran dan pembuatan pondasi

Kondisi di dalam ruangan yang sudah jadi
Para Santri Berfoto di bangunan yang baru

No comments:

Post a Comment