RENUNGAN...

Katakanlah bahwa anda memang memiliki "kekurangan" dalam diri anda. Namun, jangan biarkan kondisi seperti itu malah menyebabkan anda menjadi lemah dan bahkan mungkin ambruk bagaikan tiada daya lagi.

Ketahuilah, tatkala anda merasa lemah oleh segala kekurangan yang ada, maka pada saat yang bersamaan, segudang potensi yang sebenarnya ada pada diri anda pun akan ikut tereksekusi. Dan bahkan segala sisa energi bagaikan tak berarti lagi!


Ketika anda merasa lemah dari kekurangan yang ada, maka cobalah anda cari dan temukan potensi anda yang lainnya! Dan jadikanlah potensi yang ada itu menjadi penambal segala kekurangan yang anda miliki. Jangan sekedar berdiam diri merenungi nasib sambil menikmati rasa hati yang galau...! Sebab jika demikian, anda sama saja seperti orang yang sekarat -- yang hanya menunggu maut menjemput. Tak punya harapan, dan enggan untuk tetap berjuang.

Ketika anda merasa lemah, yakinlah... bahwa dibalik kelemahan pasti ada karunia kekuatan dari Sang Maha Tak Berbatas. Cobalah anda lihat diri anda... kemudian berpositif lah  didalam menilai diri anda. Abaikan sisi negatifnya! Biarkan sisi positif dalam diri anda lebih mendominasi penilaian anda. Niscaya, akan banyak anda temukan segudang potensi dalam diri anda!

Dan ketahuilah, tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak dikaruniai potensi (kekuatan) dari Sang Maha Hebat, kecuali orang yang sudah sekarat! Penilaian negatif terhadap diri anda sendiri lah sebenarnya yang telah mengkerdilkan diri anda selama ini, sehingga memperkeruh keadaan yang seolah-olah tak ada lagi harapan!

Tetaplah berjuang...! Dan persembahkanlah apapun yang bisa anda hasilkan dan berikan pada kehidupan. Tak perduli besar ataupun kecil... Karena yang paling bernilai itu adalah proses (action), bukan semata-mata hasil.

Janganlah anda terlampau terlena dalam diam dan membiarkan potensi anda terpendam semakin dalam... Jika anda mencintai kehidupan, maka anda harus tetap berupaya mempertahankan eksistensi diri anda ditengah arus kehidupan yang semakin deras dan kencang. Namun..., bukan semata-mata sekedar bertahan hidup, akan tetapi wujudkan pula impian terbesar yang anda inginkan, dan jadikan hidup anda lebih memiliki nilai serta penuh manfaat -- baik untuk diri anda sendiri, keluarga tercinta, maupun lingkungan sekitar anda. Allahu 'alam bishowwab. (Semoga bermanfaat, pen)




 Meskipun cacat tetap berjuang mengukir prestasi. Apa prestasi yang sudah anda raih??





Meskipun tanpa kedua kaki, tak menghalangi dirinya menjadi seorang Photographer.         
Tanpa kedua kaki, mengukir prestasi dalam lomba lari marathon berpuluh-puluh kilo meter. Dibalik kekurangannya, dia yakin akan potensi lain yang bisa dia gunakan untuk membawanya menjadi seorang pemenang.
Sepasang dua sejoli yang saling melengkapi. Tetap bisa memperoleh keindahan dalam cinta dan kasih sayang.
Bagaimana dengan cinta anda??                                    

No comments:

Post a Comment