PROGRAM DONASI - TEBAR 1000 AMPLOP PERMOHONAN DANA


Ramadhan 1433 H ini, Pondok Pesantren Al Ikhwan kembali menggencarkan penggalangan dana dengan menebar 1000 amplop permohonan dana hibah dan juga permohonan zakat, infaq serta shodaqoh. Jalur ekspedisinya adalah seputar Jabotabek yang ditujukan kepada Masjid-masjid, perusahaan, lembaga instansi, dan juga personal.

Resorce nya adalah dengan memanfaatkan waktu luang para santri. Dalam foto terlihat santri yang sedang mempersiapkan amplop untuk kemudian disebar berdasar rute ekspedisi yang sudah ditentukan.

Hingga saat ini, Pondok Pesantren Al Ikhwan masih membutuhkan bantuan dari para donatur, para muzaki, untuk bersama-sama memikul amanah Allah yang berat namun memiliki dampak kebaikan yang luar biasa. Mengurus serta menyantuni Yatim Piatu maupun kaum dhuafa adalah tanggung jawab kita bersama. Sebagaimana firman Allah:


“Dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak-anak yatim dan orang-orang miskin.” (Al Baqoroh,2:177)

“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al Baqoroh,2:220)

Rosululloh saw. bersabda, “Aku dan penjaga anak yatim akan berada di dalam Jannah yang berdekatan seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk.” Rosululloh saw. mengisyaratkan bahwa jari tengah lebih tinggi dari jari telunjuk, maksudnya adalah karena kenabian, kedudukan beliau saw. lebih tinggi dari orang lain, tetapi ‘penjaga’ anak yatim dan penjaga harta mereka akan berada berdekatan dengan beliau.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, kami membuka kesempatan sekaligus memohon kepada kaum muslimin wal muslimat untuk sudilah kiranya mendonasikan sebagian rezekinya, baik dalam bentuk dana hibah ataupun zakat, infaq dan shodaqoh nya keopada Pondok Pesantren Al Ikhwan yang belum mapan secara ekonomi ini, sehingga butuh perhatian, simpati dan empati dari kaum muslimin wal muslimat sekalian.

Kami berdo'a, semoga segala niatan kebaikan, maupun sumbangsih dari para donatur semuanya akan mendapat balasan yang lebih melimpah dari Allah SWT. Amin Ya Robbal 'alamiin. Allahuma sholi 'alahim. Jazakallah khairan katsir.

No comments:

Post a Comment